Sering sekali saya mendapat pertanyaan seputar Arti Mimpi. Salah satu pertanyaan yang kemudian paling sering muncul, adalah seputar makna mimpi menikah. Nah, itulah yang akan kita bahas kali ini.

Terlebih dulu, seperti biasa saya tekankan, bahwa saya tidak melayani tafsir mimpi. Mimpi-mimpi yang maknanya dapat kita bedah, adalah mimpi yang lazim dialami banyak orang. Yang mana mimpi tersebut terkait dengan kehidupan atau kondisi perasaan orang yang bersangkutan.

Jadi, pernahkah Anda bermimpi menikah? Mimpi semacam ini, maknanya bisa berbeda-beda, tergantung dari detail mimpi yang Anda alami.

Pertama, adalah bila kita mimpi menikah dengan pacar atau pasangan kita sendiri. Namanya menikahi pacar sendiri, tentu saja merupakan sesuatu yang kita harapkan. Kita idam-idamkan. Sehingga mimpi semacam ini, bisa jadi merupakan pertanda bahwa Anda sudah siap berkomitmen ke jenjang yang lebih serius.

Terlebih lagi, bila hubungan pacaran ini sudah dijalani cukup lama. Dan Anda berdua sudah paham sifat masing-masing. Tidak ada salahnya membahas soal ini dengan pasangan. Tetapi tentu saja, tidak perlu buru-buru juga. Karena pernikahan itu diharapkan bertahan sampai tua, bukan hanya satu-dua hari saja.

Kedua, adalah bila kita mimpi menikah dengan orang asing. Alias orang yang sama sekali tidak Anda kenal sebelumnya. Bahkan wajahnya pun tidak nampak jelas dalam mimpi Anda.


Baca Juga :


Kadang kalau bermimpi semacam ini, orang jadi sampai penasaran. Siapakah sosok buram yang dimimpikannya tadi malam? Jangan-jangan itu jodohnya.

Mimpi menikah dengan orang asing, pada dasarnya kerap menandakan, bahwa Anda akan memasuki babak baru dalam hidup. Yang namanya babak baru, belum tentu berupa rumah tangga. Bisa jadi peluang baru, kesempatan baru, kesibukan baru, tantangan baru, dan lain-lain.

Ketiga, adalah bila kita mimpi menikah dengan teman sendiri. Mimpi seperti ini, tidak perlu dibawa terlalu serius. Karena bukan lantas berarti bahwa Anda akan menikahi teman Anda tersebut di dunia nyata. Mimpi ini, kerap berarti bahwa hubungan Anda memang semakin dekat, dan setelah ini akan menjadi semakin dekat lagi. Sebagai teman.

Keempat, adalah bila kita mimpi menikah dengan mantan. Padahal kita merasa sudah berupaya melupakan. Istilahnya, sudah move on. Sudah dapat gantinya, malah. Atau bahkan sudah menikah.

Mimpi semacam ini, ada kalanya bermakna bahwa Anda masih kangen, masih ada rasa dengan mantan pasangan. Atau sedang ada masalah dengan hubungan Anda yang sekarang. Tetapi tidak jarang, mimpi ini juga bermakna bahwa Anda sudah siap membuka hati untuk memulai lembaran baru bersama orang lain.

Kelima, adalah bila kita bermimpi menghadiri pernikahan orang lain. Makna mimpi ini, adalah bahwasannya Anda akan mendapatkan perhatian dari orang yang selama ini telah mengenal Anda, atau bahkan sudah mulai dekat dengan Anda.

Bisa saja, bahwa ada seseorang yang selama ini telah memperhatikan Anda, dan ingin menjadi bagian dari hidup Anda. Namun sikap kita masih tertutup dan sulit membuka hati untuk orang tersebut.

Kurang lebih demikianlah makna mimpi menikah. Semoga menjadi wawasan tersendiri untuk Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa

One thought on “Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!