Anda merasakan adanya perubahan pria setelah menikah? Tak perlu merasa khawatir sebab hal ini ternyata normal terjadi. Ada beberapa faktor secara psikologis mengapa ada perubahan yang terjadi pada laki-laki setelah menikah. Padahal, menikah dianggap sebagai momen yang indah.

Lalu, apa sih kiranya yang membuat para pria bisa berubah setelah menikah? Jika pertanyaan Anda demikian, beruntung sekali karena di halaman ini akan dibahas tentang berbagai penyebab perubahan pada pria ketika sudah menikah.

Alasan Umum Mengapa Pria Berubah Setelah Menikah

Dalam sebuah buku yang berjudul “Men are from Mars, Women are from Venus” mengungkapkan bahwa saat pria menikah ternyata mereka beranggapan bahwa ia tak perlu lagi untuk mengambil hati pasangan. Berikut ini terdapat beberapa alasan yang mengakibatkan terjadinya perubahan pada pria setelah menikah:

1.     Merasa Tidak Perlu Melakukan Usaha Saat Pacaran

Para pria tidak perlu melakukan usaha tertentu seperti yang ia lakukan saat pacaran. Bertolak belakang dengan para wanita. Justru para wanita umumnya ingin perhatian terus menerus dalam hubungan. Sebagai seorang istri, para wanita tetap ingin diperlakukan secara romantis, ingin dipuji serta butuh waktu bermesraan berdua saja.

Perbedaan ini yang kerap membuat munculnya perasaan bahwa ada perubahan pria setelah menikah. Padahal sebenarnya tidak ada masalah yang berarti. Masalah yang muncul adalah ekspektasi. Para wanita menginginkan sebuah perhatian tapi para pria tidak memenuhinya.

Padahal jika dikomunikasikan maka kedua hal ini bisa diselesaikan dengan baik. Para wanita tidak perlu merasa suaminya berubah. Hal ini perlu menjadi perhatian suami dan istri supaya tidak menjadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut.

2.     Punya Tanggung Jawab Besar

Alasan umum di atas pastinya bukan satu-satunya penyebab pria berubah setelah menikah. Ada faktor lain yang mungkin mempengaruhi perilaku para pria. Misalnya saja pria yang jadi memiliki tanggung jawab semakin besar. Jika dulu ia hanya memikirkan diri sendiri, sekarang ia punya tanggung jawab akan istri serta anak-anaknya.

Hal ini membuat sikap pria menjadi lebih kaku dan fokus. Mungkin pasangan menganggap sang suami sudah tidak lagi tertarik pada dirinya. Padahal bisa jadi suami malah sedang ingin giat bekerja sehingga ia dapat menafkahi keluarga dan pastinya menjadi pemimpin keluarga yang baik.

Para pria akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi suami dan ayah terbaik bagi keluarganya. Maka tak heran jika suami berusaha keras untuk membangun keluarga. Perubahan ini juga bisa disebabkan karena adanya tuntutan banyak pihak. Misalnya dituntut untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak.

Hal ini saja pasti akan mengubah pola pikir para suami agar menjadi yang terbaik. Maka dari itu, jangan heran jika Anda mendapati perubahan pria setelah menikah. Perubahan sikap ini memang bisa berdampak kepada hubungan Anda. Maka, Anda bisa membantu pasangan jika merasa kesulitan dengan tuntutan yang ada.

3.     Merasa Sudah Bisa Terbuka

Penyebab terakhir adalah perasaan keterbukaan. Siapa sangka ternyata pasangan yang merasa ingin terbuka, justru malah tampak mengalami perubahan. Artinya, pasangan kemudian menunjukkan sikapnya yang asli. Jika saat pacaran mungkin tak terlihat, maka setelah menikah akan terlihat semuanya.

Hal sepele saja misalnya pria tak segan-segan membuang angin sembarangan atau mendengkur saat tidur. Hal-hal sepele ini bisa dianggap perubahan padahal itu adalah kebiasaan pria sehari-hari yang baru saja terlihat.

Jangan panik begitu melihat perubahan pria setelah menikah. Ada beberapa hal yang pada dasarnya memicu terjadinya perubahan pada pasangan. Pastinya perubahan tersebut tak selamanya buruk. Hanya saja Anda dan pasangan harus lebih bisa beradaptasi satu sama lain di situasi setelah menikah.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Ini Penyebab Pria Berubah Setelah Menikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!