Pernahkah Anda melihat orang yang memiliki lesung pipit? Atau kenal dengan orang yang punya lesung pipit? Atau barangkali, Anda sendiri punya lesung pipit?

Jika ya, maka tidak ada salahnya pembahasan kali ini, Anda simak sampai selesai. Sebab itulah yang akan kita bahas. Kita akan membahas, tentang apa kira-kira maknanya, jika seseorang memiliki lesung pipit di bagian wajah.

Lesung pipit, atau yang dalam Bahasa Jawa kita sebut dekik, dan dalam bahasa inggris kita sebut dimpel, merupakan karakter atau ciri fisik yang, tidak semua orang punya. Karena memang pada dasarnya merupakan anomali, semacam cacat otot, begitu.

Tapi meskipun secara umum dikatakan sebagai cacat otot, ada kalanya lesung pipit juga dianggap sebagai ciri fisik yang menarik. Bahkan ada juga, prosedur kosmetik atau operasi plastik yang secara spesifik ditujukan untuk merekayasa lesung pipit di wajah seseorang.

Banyak orang meyakini, bahwa jika seseorang memiliki lesung pipit, maka sedikit banyak kita bisa memperkirakan karakter orang ini seperti apa. Berdasarkan letak lesung pipitnya itu tadi.

Hasil bacaan makna lesung pipit ini juga, akan berbeda antara laki-laki dan perempuan. Tidak sama persis. Seperti apa? Langsung saja.

Kita mulai dulu, dari lesung pipit yang terletak di pipi sebelah kanan. Pada pria, maka lesung pipit ini diyakini menandakan, bahwa orang yang bersangkutan merupakan pekerja keras. Kepribadiannya kuat, serta tidak gampang putus asa.

Sedangkan jika adalah perempuan, yang memiliki lesung pipit di pipi sebelah kanan, maka maknanya adalah ia memiliki sifat suka membantu, jujur, dan juga cenderung mudah bergaul.

Itu jika lesung pipitnya, persis di tengah pipi sebelah kanan. Jika lesung pipitnya berada di pipi sebelah kiri, maka pada pria biasanya memiliki watak yang cerdik. Tetapi kurang peka, hidupnya cenderung monoton, dan punya tekad yang kuat.

Sedangkan jika seorang wanita memiliki lesung pipit di pipi sebelah kiri seperti ini, biasanya ia punya banyak teman. Kehidupannya beruntung, dan sikapnya pantang mundur. Cuma sayangnya, ia seringkali gampang bingung.

Lanjut ke makna lesung pipit, yang terletak di sebelah bibir. Jika seorang pria, memiliki lesung pipit, di samping kanan bibirnya, maka dikatakan bahwa ia memiliki karakter yang aktif, mudah emosi, sedikit jahil, dan kadang-kadang bertindak melampaui batas.

Sedangkan jika adalah seorang perempuan, yang berlesung pipit di sebelah kanan bibir, maka ini tandanya ia memiliki kepribadian yang feminine, serta bersemangat dalam bekerja.

Sama-sama di sebelah bibir, jika lesung pipitnya ini terletak di sebelah kiri bibir, maka pada pria maknanya adalah kepolosan atau keluguan, kadang agak malas, dan tidak suka diatur.

Adapun jika dimiliki oleh perempuan, maka lesung pipit di sebelah kiri bibir, akan bermakna bahwa yang bersangkutan cenderung suka bercakap-cakap, ada kalanya iri pada teman sendiri, tetapi di sisi lain juga sangat mandiri dan manis kepribadiannya.

Selain di pipi, dan di samping bibir, lesung pipit juga bisa terletak di bagian bawah bibir. Untuk lesung pipit yang terletak di bawah bibir ini, pada pria maka maknanya adalah kepribadian yang suka tantangan, giat bekerja, penuh ide brilian, tetapi ada kalanya agak pelit.

Sedangkan jika dimiliki perempuan, maka lesung pipit di bawah bibir menandakan bahwa ia merupakan pribadi yang lugu. Saking lugunya kadang dianggap kurang pandai. Ia juga dikatakan gemar menabung, dan banyak kawan dalam bergaul.

Lain lagi jika lesung pipit terletak di dahi. Ini mungkin jarang Anda temukan, karena memang tidak banyak orang memilikinya. Lesung pipit yang terletak di dahi, pada pria, menandakan pribadi yang ulet. Mudah marah, kadang keluar sifat egoisnya, tidak suka disepelekan, tetapi juga sangat berprestasi. Jadi bisa dikatakan, ambisi dan kemauannya ada.

Sedangkan pada wanita, lesung pipit di bagian dahi menunjukkan bahwa ia memiliki perasaan yang sensitive.

Lalu? Bagaimana dengan orang yang lesung pipitnya ada dua? Kanan kiri ada? Jika dua lesung pipit ini terletak di bagian pipi, alias pipi kanan dan pipi kiri, maka pada pria maknanya adalah kecerdasan. Ia cenderung pendiam, agak posesif, tapi suka menolong dan suka tantangan juga.

Pada perempuan, maka lesung pipit di kanan kiri ini, menandakan bahwa ia memiliki kepribadian yang tidak suka diatur, tetapi di saat yang sama, ia sangat penurut juga. Serta memiliki tenggang rasa yang tinggi pada sesama.

Terakhir, jika lesung pipit ini ada dua, kanan dan kiri, dan letaknya di samping kanan dan kiri bibir, maka pada pria maknanya adalah kerendahan hati, kesopanan, kebaikan, serta pendirian dan prinsip yang kuat.

Sedangkan jika dimiliki perempuan, maka sepasang lesung pipit ini menandakan kedermawanan, kepribadian yang rajin, kemauan yang keras, dan sikap selalu menghormati.

Seperti itulah kurang lebihnya, makna lesung pipit menurut kepercayaan masyarakat. Dan seperti biasa saya ingatkan, bahwasannya bahasan semacam ini, baiknya kita anggap sebagai wawasan saja.

Ini sama sekali bukan sebuah cara pasti untuk menentukan atau menghakimi kepribadian seseorang. Karena semua orang pasti ada kurang lebihnya, dan jika kita ingin mengenali karakter seseorang secara akurat, maka kenalilah ia secara personal.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Makna Lesung Pipit Menurut Primbon Jawa

One thought on “Makna Lesung Pipit Menurut Primbon Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!