Tempat Pasang Susuk – Indonesia memang kaya akan hal-hal mistis. Salah satu kekayaan tersebut adalah pasang susuk. Susuk merupakan ritual memasukan benda asing seperti logam emas yang sudah diberi energi dengan tujuan mampu meningkatkan pesona pemakainya.

tempat pasang susuk

Seperti yang Anda ketahui beberapa susuk seperti susuk emas, susuk berlian dan susuk samber lilin memiliki pamor yang luar biasa ternama di kalangan pemakai susuk. Para pemakai susuk ini pun tahu betul dimana tempat pasang susuk yang manjur menurut versi mereka.

Berikut ini daerah yang terkenal sebagai tempat pasang susuk paling manjur :

1. Tempat Pasang Susuk Di Kalimantan

Aroma mistis masih menjadi hal yang kuat di daerah kalimantan. Tak heran jika pasang susuk dari kalimantan memiliki tingkat keberhasilan yang konon lebih tinggi dari lainnya. Masyarakat pedalaman kalimantan menggunakan susuk untuk menarik lawan jenisnya. Biasanya para transmigran yang berkantong tebal inilah target sasarannya.

Kebanyakan pemakai susuk dari kalimantan adalah para wanita. Mereka memanfaatkan susuk untuk meningkatkan pesona diri dan kecantikan. Selain digunakan untuk memberi pesona. Susuk juga digunakan untuk membangun rumah atau memberi pengelarisan saat berdagang. Susuk seperti berlian sering dipasang pada pasak agar menjadi kuat dan orang jadi nyaman untuk tinggal. Sementara itu susuk emas juga dipasang pada pintu toko untuk mendatangkan banyak rezeki.

2. Tempat Pasang Susuk Di Jawa Tengah

Salah satu daerah di jawa tengah yang kental dengan aroma pasang susuk adalah jepara dan pati. Di kedua kota tersebut pasang susuk masih menjadi tradisi orang untuk mendapatkan jodoh. Susuk yang terkenal di Jawa Tengah ini adalah susuk kantil dan susuk samber lilin. Kedua susuk ini memang dipercaya memiliki energi pengasihan yang kuat. Susuk kantil sendiri dibuat berasal dari kembang kantil yang terkenal memiliki daya magis yang kuat.


Baca Juga :


Sedangkan susuk samber lilin merupakan susuk yang berasal dari hewan sejenis kumbang yang biasanya berada di sawah atau perkebunan. Sayap dari kumbang inilah yang diolah dan dijadikan susuk untuk meningkatkan pesona dan daya tarik diri.

3. Tempat Pasang Susuk Di Daerah Melayu

Orang-orang di daerah Melayu mengenal apa yang namanya susuk dari rempah dan bunga. Biasanya rempah-rempah seperti merica, ketumbar, dan bawang lalu bunga seperti kenanga, melati, dan mawar. Rempah dan bunga ini akan dikeringkan lalu dibuat dalam bentuk serbuk sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam tubuh.

Selain rempah dan bunga, susuk dalam bentuk emas cair juga kerap dimasukkan ke dalam tubuh. Biasanya susuk ini berguna untuk memikat hati lawan jenis. Dengan memakai ini, seseorang akan sangat mudah mendapatkan kekasih meski awalnya tidak pernah laku.

4. Tempat Pasang Susuk Di Daerah Jawa Timur

Jawa Timur tepatnya di daerah Banyuwangi merupakan salah satu tempat pasang susuk yang masih kental dengan nuansa mistis. Di daerah ini lebih banyak terkenal dengan susuk berlian dan susuk emas. Karena memang susuk tersebut masih tergolong kuno. Yaitu dengan memasukkan benda seperti logam ke dalam tubuh. Dan kekurangannya adalah adanya pantangan yang harus dihindari.

Berbeda dengan susuk modern seperti susuk samber lilin yang menggunakan media kapsul herbal dengan ekstrak dari energi kumbang samber lilin. Lebih aman dan tidak ada efek samping.

5. Tempat Pasang Susuk Di Wilayah Indonesia Timur

Di wilayah Indonesia bagian timur merupakan wilayah yang jauh dari teknologi. Disanapun kehidupannya masih sederhana dan cenderung masih dekat dengan alam dan hutan belantara. Maka tak heran jika aroma mistis masih sangat kental disana.

Pasang susuk di daerah ini pun berbeda dengan lainnya. Pasang susuk dari daerah ini berasal dari benda-benda seperti mutiara hitam yang nanti akan dihaluskan. Susuk jenis ini akan memberikan manfaat berupa vitalitas terutama para pria yang mengalami gangguan pada fungsi alat vitalnya.

Itulah ke 5 daerah yang terkenal dengan tradisi pasang susuknya. Semoga informasi ini bermanfaat.

5 Daerah Ini Ini Terkenal Sebagai Tempat Pasang Susuk, Mana Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!