Banyak orang mempertanyakan pentingnya pacaran sebelum menikah. Ternyata ada banyak faktor yang perlu Anda ketahui seputar kondisi pacaran sebelum menikah. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika mengenal pasangan lebih dalam melalui tahap pacaran terlebih dahulu.

Manfaat Pacaran Sebelum Menikah

Pastinya Anda tidak ingin menjalankan hubungan yang tidak berlandaskan kasih sayang. Tak hanya kasih sayang saja, Anda tentu harus mengetahui seluk beluk dari pasangan. Ketika sudah menikah nanti Anda tak perlu merasa kaget atau bahkan menyesal. Berikut manfaat pacaran sebelum menikah yang akan Anda dapatkan:

1.     Melihat Sisi Pasangan yang Sesungguhnya

Salah satu persiapan penting sebelum ke jenjang yang lebih serius adalah mengenali latar belakang serta perilaku pasangan. Memang banyak yang bilang saat pacaran tidak akan terlihat sikap pasangan yang sesungguhnya karena ada situasi yang romantis. Tapi hal ini hanya terjadi beberapa bulan saja.

Anda sudah bisa melihat bagaimana pasangan yang sesungguhnya setelah masa romantis selesai. Fase pengenalan ini tentu tidak terjadi bila Anda langsung menikah. Tidak ada persiapan yang bisa Anda lakukan bila tidak mengenal pasangan. Hal ini bisa mengancam keberlangsungan pernikahan juga, lho.

Tak semua pernikahan tanpa pacaran akan gagal, tapi memang proses adaptasi terhadap pasangan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Jangan sampai Anda salah pilih ketika sudah menikah. Justru Anda harus mengenal kepribadiannya agar siap dengan kemungkinan yang akan terjadi.

2.     Bisa Mengenal Karakter Masing Masing

Sebagai pasangan, Anda seharusnya saling mengenal satu sama lain. Tak hanya karakternya saja tetapi juga kesukaan lainnya seperti penyanyi favorit sampai makanan kesukaan. Anda juga harus mengetahui prinsip dasar hidupnya yang juga memainkan peran penting dalam kehidupan Anda dan pasangan.

Jangan sampai Anda dan pasangan malah tidak cocok mengenai prinsip dasar hidup. Apa yang terjadi bila baru diketahui setelah menikah? Tentunya hal ini akan berdampak buruk bagi hubungan Anda dan pasangan. Bila pacaran dulu sebelum menikah tentu Anda dan pasangan akan mengetahui hal ini terlebih dahulu.

3.     Bisa Meningkatkan Chemistry

Apa gunanya chemistry dalam sebuah hubungan? Anda dan pasangan akan mendapatkan waktu untuk saling beradaptasi serta membangun kedekatan emosional alias chemistry. Hal ini tidak akan Anda dapatkan bila langsung menikah. Ingat, bahwa kedekatan emosi tidak bisa muncul secara tiba-tiba.

Jika Anda dijodohkan atau langsung menikah, maka hal ini tidak akan akan terjadi. Mungkin benih-benih cinta akan muncul setelah menikah dan bisa memunculkan chemistry. Namun, tak selamanya ini bisa terjadi karena kelekatan emosi membutuhkan proses yang panjang seperti banyak interaksi dan mengenal satu sama lain.

Kelekatan emosi ini bisa menjadi faktor yang membuat pernikahan Anda dan pasangan semakin bahagia. Ketika ada masalah, chemistry di antara Anda dan pasangan akan diuji. Artinya, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang baik-baik karena Anda dan pasangan sudah saling paham.

4.     Bisa Menerima Perbedaan

Anda dan pasangan adalah dua orang yang berbeda karena datang dari latar belakang dan budaya berbeda. Tentu hal ini bisa menjadi jawaban dari pentingkah pacaran sebelum menikah. Anda dan pasangan pastinya akan jauh lebih menerima perbedaan satu sama lain. Dengan begitu, masalah bisa tertangani dengan baik.

Pastinya pacaran dulu sebelum menikah akan membawa dampak yang positif khususnya bagi kebahagiaan rumah tangga. Jika ada masalah di masa pernikahan, Anda dan pasangan bisa jauh lebih bijaksana dalam menghadapinya. Terlebih lagi, Anda dan pasangan juga pasti yakin satu sama lain untuk bisa saling menerima perbedaan dan sifat masing-masing.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Pentingkah Pacaran Sebelum Menikah? Ini Penjelasannya
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!